Island (2018)

Island
Judul Lain: ISLAND
Producer: Crunchyroll SC Anime Fund
Type: TV
Status: Selesai Disiarkan
Genre: Sci-Fi, Drama
Durasi: 23 min. per ep.
Episode: 12
Musim Rilis: Summer 2018
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis

Orang-orang yang tinggal di Island hidup tanpa beban, tetapi lima tahun yang lalu, tiga keluarga besar di Island mengalami serangkaian kemalangan dan mulai mencurigai orang dari luar Island. Orang-orang di pulau itu memutuskan semua hubungan dengan pulau utama. Suatu hari seorang pria terseret ombak ke pantai, pria itu mengaku dari masa depan, dan dia memulai perjuangan soliter untuk mengubah nasib pulau. [Sumber JST – Diperbaiki oleh Animansia]

Character

ISLAND
Ohara, Kuon
Supporting
ISLAND
Tandori, Mei
Supporting
ISLAND
Hatoma, An
Supporting
ISLAND
Sunada, Emiri
Supporting

Staff

Tamura, Yukari
Theme Song Performance, Inserted Song Performance
Asaka
Theme Song Performance
Suzuki, Tatsuhisa
Inserted Song Performance

Opening Theme

#1: "Eien no Hitotsu (永遠のひとつ)" by Yukari Tamura (eps 2-7, 11-12)
#2: "Closing tears" by Yukari Tamura (eps 9-10)

Ending Theme

#1: "Eien no Hitotsu (永遠のひとつ)" by Yukari Tamura (ep 1)
#2: "Eternal Star" by Asaka (eps 2-8, 11-12)
#3: "Marine SNOW" by Asaka (eps 9-10)

Penilaian Admin

Memang sudah banyak anime yang bertemakan Time-Leap, namun saya berusaha memunculkan nilai positif dari anime ini, bukannya terpaksa namun anime ini cukup layak ditonton walaupun under-rated di MyAnimeList. Berikut poin-poin yang dibahas

Dari ceritanya saya beri nilai 7.5

Bukan hal baru lagi berpetualang melintasi waktu untuk kekasih yang dicintai, namun apakah ada anime yang membuat aliran waktu jadi cukup terbelit-belit seperti anime Island? saya rasa tidak ada (kalau ada cantumkan di kolom komentar ya~), memang tidak terlalu rumit namun cukup membuat saya berfikir sambil menontonnya.

Jalan cerita yang cukup lambat, bahkan ada beberapa episode yang tidak menceritakan apapun, namun hal tersebut di bilas dengan beberapa kejutan di penghujung.

Tidak direkomendasikan untuk ditonton secara maraton.

Dari art-nya saya beri nilai 8

Memang kita tidak bisa menilai buku dari sampulnya, begitu pula anime tidak bisa dinilai dari covernya saja, liat aja cover yang ada di info anime di atas, namun first impression tersebut lenyap setelah saya melihat Rinne yang mengenakan topi khasnya ^-^ hal tersebut menjadi ciri khasnya seperti Megumi Kato dengan baret putihnya, bukan hanya Rinne saja yang unik namun Karen dengan Twin-tailnya dan Sara dengan rambut itu (saya gk tau itu sebutannya apa).

Wait! apa gk kebanyakan Loli nya? ya! kebanyakan.... tapi bagi beberapa orang yang sangat-sangat-sangat dan sangat terobsesi dengan Loli mungkin anime Island adalah pilihan yang menarik .

Dari karakternya saya beri nilai 7.3

Nilai yang bagus namun terlalu bagus untuk anime ini, ya sebenarnya saya kurang rela dengan nilai 7.3 itu namun kalau kurangpun karakternya masih terlalu bagus untuk nilai standar, jadi bingung saya.
Eumm... tapi poin yang saya kurang sukai mengenai karakter yang ada di anime Island adalah sifat si Rinne yang tiba-tiba sayang ke Setsuna-nya, apa kalau ada karakter lain manggil doi Rinne doi bakal sayang juga? jadi jelek kan pandangannya (waifu kok latjur, oops~), tapi apa lu gk luluh sama cewek imut yang bener-bener sayang ke elu?

Di lain pihak, Setsuna nya cukup setia lho~ kind hearted juga tapi itu udah jadi 'cetakan' hero di banyak anime.

Keseluruhannya 7.8 lah~

Under-rated di MAL cuma punya skor 6.46 (sampai postingan ini dibuat) tapi menurut saya untuk banyak orang yang mengidap penyakit pedophilia lolicon, anime ini sangat layak buat ditonton sebagai selingan anime berat, sedikit yang bisa dikomentari dari anime ini karena semuanya tampak normal, maksudnya bukan anime pasaran tapi semua unsur anime ini tidak terlalu buruk tapi tidak terlalu bagus pula, jadi tergantung pandangan orang yang menonton.

Jangan tanya "kapan Island Season 2 keluar," menurut saya sudah mentok ceritanya sampai situ dan di Visual Novelnya-pun juga sampai disitu saja.

No comments for "Island (2018)"