Sakura Quest (サクラクエスト)

Sakura Quest
Judul Lain: サクラクエスト
Producer: AT-X, Houbunsha, TOHO animation, BS11, ABC Animation, Sony PCL
Type: TV
Status: Selesai Disiarkan
Genre: Slice of Life, Comedy
Durasi: 23 min. per ep.
Episode: 25
Musim Rilis: Spring 2017
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis

Tidak ingin tinggal di kampung halamannya karena bosan dan muak akan ketertinggalan kampungnya membuat Yoshino Koharu, lulusan yang baru-baru saja lulus, sangat ingin menjalani kehidupan yang lebih seru dan anti-mainstream di Tokyo. Setelah beberapa lama mencari pekerjaan di Tokyo ia merasa usaha tersebut sia-sia, namun tawaran bekerja sebagai "ratu kerajaan Chupakabura" tiba-tiba datang dari agensi-nya. Namun Yoshino menemukan fakta bahwa tawaran pekerjaan yang ia terima adalah sebuah kesalahan, seharusnya bukan Yoshino Koharu yang menerima pekerjaan itu namun Yoshino yang menjadi idolanya ketua Dewan Pariwisata. Pada awalnya Yoshino enggan menerima peran untuk merevitalisasi Manoyama, tempat beradanya kerajaan Chupakabura. Dalam keraguannya, Koharu bersama keempat duta/menteri nya mengekspos hal-hal menarik dari Manoyama kepada Jepang.

Secara umum Sakura Quest menggali cerita tentang komunitas erat yang berjuang untuk menyeimbangkan perubahan sambil juga mempertahankan tradisi dan ikatan kaya yang menentukan identitas mereka.

Character

Staff

Masui, Souichi
Director, Storyboard
Iida, Satoki
Sound Director
Hiramaki, Daisuke
Episode Director, Storyboard
Yokotani, Masahiro
Script, Series Composition

Opening Theme

#1: "Morning Glory" by (K)NoW_NAME (eps 1-13)
#2: "Lupinus" by (K)NoW_NAME (eps 14-25)

Ending Theme

#1: "Freesia" by (K)NoW_NAME (eps 1-13)
#2: "Baby's Breath" by (K)NoW_NAME (eps 14-25)

Penilaian Admin

Anime yang mirip Amagi Brilliant Park :v ini memiliki latar belakang cerita yang menarik, memiliki kualitas gambar yang baik, memiliki seiyuu yang ajib pula :'v apalagi suara seiyuu yang mengisi lagu Ryuu no Uta, namun dari banyaknya kelebihan tersebut saya memang tidak dapat menikmati alur ceritanya walau latar belakangnya yang sangat baik.
Perkembangan cerita yang terlalu lambat membuat saya agak merasa bosan dan kurang tertarik dengan kelanjutan episodenya (memang anime ber Genre Slice of Life selalu begini, mungkin memang bukan genre kesukaan saya :v), namun walau dengan kekurangan tersebut saya masih menikmati beberapa kejutan yang terjadi di ceritanya (tidak saya ceritakan karena mengandung spoiler :v), kejutan-kejutan yang terjadi pun sangat-sangat didukung oleh Seiyuu dan penggambaran anime ini.
Secara point akan terlihat seperti ini beserta nilainya :
1. Alur Cerita (70%)
2. Kualitas Gambar (85%)
3. Seiyuu (90%)
4. 80% untuk unsur misterius yang membuat saya tetap menonton anime ini di luar kriteria diatas :'v

Official Trailer

Screenshot










No comments for "Sakura Quest (サクラクエスト)"